Sat Binmas Polres Aceh Selatan Laksanakan Pelatihan Bhabinkamtibmas Dalam Rangka Mengembangkan Sumber Daya Manusia

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Satbinmas Polres Aceh Selatan menggelar pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas, yang diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas se Aceh Selatan, di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Selatan. Selasa (22 Agustus 2023).

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar,S.H., dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Harun, Personil Sat Binmas Dan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Aceh Selatan.

Menurut Wakapolres, penyelenggaraan pelatihan ini merupakan sarana Bhabikamtibmas, dalam rangka penyamaan persepsi dan tindakan dalam menyikapi perkembangan stabilitas kamtibmas.

“Kita wajib mengantisipasi tantangan kedepan dilandasi dengan komitmen yang kuat sebagai Bhabikamtibmas yang prediktif, responsibilitas dan transparan melalui pedoman semangat untuk melayani, bertindak untuk melindungi,” katanya.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru,S.I.K., Melalui Wakapolres berharap pelatihan ini dapat memberikan kontribusi bagi terciptanya situasi dan kamtibmas yang aman dan kondunsif. Apalagi Dalam Menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024 Bahwasanya Bhabinkamtibmas Harus Berperan Aktif Dalam Mengawas Dan Menjaga Kamtibmas Dalam Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Sehingga diharapkan peran serta Bhabinkamtibmas untuk berpartisipasi guna mencegah dan menangani segala bentuk ancaman maupun gangguan yang muncul ditengah masyarakat,” ujarnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini