Satlantas Polres Aceh Selatan Gelar Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Aula Presisi Polres Aceh Selatan, Selasa (22 Agustus 2023).

Acara ini Dalam Rangka Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas di Wilayah Hukum Polres Aceh Selatan , ini diikuti sejumlah instansi terkait, diantaranya Dishub, Dinkes,Dindisdik, BPBD,PUPR,Dinpendidikan, Dan BPJS.

Sebagai Narasumber pada Rakor Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan ini yakni Kasat Lantas Polres Aceh Selatan Iptu Syahril,S.H.

Kasat Lantas Polres Aceh Selatan dalam sambutannya sekaligus membuka rapat koordinasi ini menyebutkan, dilaksanakan rakor forum LLAJ adalah untuk meningkatkan sinergitas antara pemangku kepentingan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) di Kabupaten Aceh Selatan.

Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan ini sebagai bentuk program bersama guna menuntaskan permasalahan lalu lintas di wilayah hukum Polres Aceh Selatan. Materi yang disampaikan para narasumber antara lain soal Laka Lantas, persoalan parkir dan parkir armada serta kontainer, antrian kendaraan pada SPBU, Keselamatan Transportasi, Kondisi Jalan.

Kasat Lantas juga menyampaikan persamaan persepsi terhadap pentingnya penindakan, penanganan, pelanggaran over load dan over dimensi (ODOL) yang menjadi faktor penyebab kerusakan jalan khususnya di Kabupaten Selatan, sehingga penertiban akan dilaksanakan secara masif antara Pemda dan Polres Aceh Selatan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini