Sebelum Pam Unjukrasa, Wakapolres Aceh Selatan Perintahkan Propam Polres Aceh Selatan Cek Senpi Personel

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Bertempat di Lapangan Apel Polres Aceh Selatan Jalan T.Cut Ali no 147 Gampong Lhok Bengkuang Timur Kota Tapaktuan melakukan pengecekan dan pembekalan kepada Personil dalam memberikan pelayanan dan pengamanan aksi unjukrasa damai oleh Satuan Pemuda Kluet Tengah (SAPA) di Kantor Bupati Aceh Selatan, Rabu 30 Agustus 2023.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru,S.I.K.,melalui Waka Polres Aceh Selatan Kompol Iswar,S.H., saat dikonfirmasi, pagi tadi.

“Dimana setelah memberikan arahan sekaligus pembekalan kepada personil yang terlibat pengamanan pagi tadi, Kapolres memerintah kan saya bersama Sie Propam untuk melakukan pengecekan dan penarikan Senpi personil yang melaksankan pengamanan pelayanan aksi unjukrasa nantinya.” kata waka polres.

“Selain prosedur tetap dalam setiap rangkaian pengamanan, pengecekan yang kami lakukan guna mencegah penyalahgunaan Sajam dan Senpi personil,” terangnya.

Ditegaskannya, jika dalam pemeriksaan yang dilakukan, seluruh personel yang termasuk dalam surat perintah tugas telah diperiksa semuanya.

“Hal ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran – pelanggaran yang dilakukan oleh petugas di lapangan nantinya, Kami Polres Aceh Selatan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan nantinya personil kami lebih humanis dalam menghadapi masa,” tutup Wakapolres.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini