Fogging Intensif Dilakukan di Mako dan Asrama Polres Aceh Selatan serta Polsek Jajaran

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Kepolisian Resor Aceh Selatan Polda Aceh menjalankan kegiatan fogging (penghasapan) intensif di sekitar Mako dan Asrama Polres Aceh Selatan serta Polsek-polsek jajarannya sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit yang dibawa oleh nyamuk khususnya pembawa penyakit demam berdarah dengue (DBD). Selasa (19 September 2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah proaktif Polres Aceh Selatan dalam memastikan kesehatan dan kenyamanan anggota Polri yang bertugas di Polres Aceh Selatan Maupun Polsek Jajaran. Fogging dilakukan secara berkala untuk meminimalkan risiko penularan penyakit seperti demam berdarah dan penyakit lain yang ditularkan oleh nyamuk.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru,S.I.K., Melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menjelaskan, “Kami sangat peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan anggota kami Baik Di Polres Aceh Selatan Maupun Polsek Jajaran. Fogging ini merupakan salah satu upaya kami dalam menjaga lingkungan yang sehat dan bebas dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.”

Kegiatan fogging ini dilakukan dengan penggunaan bahan insektisida yang telah disetujui dan aman digunakan. Seluruh anggota Polres Aceh Selatan dan Polsek Jajaran yang tinggal di Asrama Polres Maupun Polsek diminta untuk menjaga kesehatan diri, serta tetap mengikuti anjuran yang diberikan oleh petugas kesehatan.

Polres Aceh Selatan berkomitmen untuk terus menjalankan berbagai langkah preventif dalam menjaga kesehatan dan keselamatan anggota serta masyarakat yang berada di wilayah hukumnya. Kegiatan fogging ini menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen Polres Aceh Selatan Dalam Menjaga Kesehatan Personil.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini