Polres Atam lakukan Pengamanan dan Pengawalan Aksi Damai Masyarakat Melayu Tamiang

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Tamiang - Dalam rangka bentuk soli daritas sesama rumpun Melayu. masyara kat Melayu Tamiang melakukan aksi Da mai yang di laksanakan di halaman gedu ng DPRK Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (22/09/20 23). Pukul 14.00 Wib.

Guna kelancaran serta agar kegiatan aksi Damai tersebut tetap aman polres Aceh Tamiang menerjunkan personilnya antara lain Pasukan berpakaian dinas (Sat Sabhara dan Lantas) yang terdiri dari Ton Dalmas .gabungan personil pol res dan Polsek Jajaran serta personil yang berpa kaian preman ( Reskrim/In tel)

Giat pengamanan Aksi Damai tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Pol res Aceh Tamiang AKP Jeffry Dedi Kur niawan SIK yang di dampingi oleh Kasat Intel Iptu Dani Akbar. SH MH, dan Ka sat Sabhara Iptu Haydi.SH. MS.i.

Adapun Titik berkumpul awal adalah di halaman Masjid Nurhasannah Desa Tanah Terban Kecamatan Karang Baru.

Aksi damai yang di lakukan oleh Masya ra kat Melayu Tamiang merupakan bentuk ra sa solidaritas terha dap saudara se bangsa di kepulauan Riau, terutama di Batam. Dan juga Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan solidaritas antara masyarakat Melayu yang satu serumpun.

Adapun Pelaksanaan pengamanan aksi damai yang dilakukan ini bertujuan :
1. Memberikan penga manan yang ketat ke pada masyarakat Melayu Tamiang yang ber partisipasi dalam aksi damai.
2. Menjamin rasa aman dan nyaman bagi anggota Dewan dan semua pihak yang terlibat dalam aksi damai.
3. Menunjukkan kehadiran Polri di tengah masyarakat sebagai pilar keamanan dan ketertiban.
4. Memastikan kelan caran dan keamanan selama berlangsung nya kegiatan ini.

Kapolres Aceh Tamiang yang di wakili oleh Kabag Ops AKP Jeffry saat di te mui menjelas kan sehubungan dengan pe ngamanan yang di lakukan personil Pol res menjelaskan bahwa Kami/kepolisian berharap aksi damai ini berjalan de ngan sukses dan tanpa gangguan serta tetap dalam koridor yang damai. Semoga solidaritas masyarakat Melayu Tamiang dapat memberikan dukungan positif kepa da masyarakat Melayu Batam. Jelas Jeffry.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini