Satlantas Polres Aceh Tamiang Berikan Sosialisasi Kepada Siswa SMP Muhammadiyah

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tamiang Polda Aceh kembali melak sanakan program edukasi keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda. Kamis (21/ 09) 2023) Kali ini,

Adaoun Giat sosialisasi tersebut di lakukan oleh Unit Kamsel Sat Lantas Polres Aceh Tamiang Polda Aceh yang diselebggarakan di SMP Muhammadiyah Kabupaten Aceh Tamiang.

Saat berkunjung di SMP Muhammaddiyah Kabupaten Aceh Tamiang personel Unit Kamsel Satlantas Polres Aceh Tamian Polda Aceh memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya kesela matan berlalu lintas kepada para siswa dan siswi.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh antusiasme, polisi memberikan peneka nan khusus terkait kewajiban pengguna an helm saat berkendara sepeda motor (R2), baik bagi pengendara maupun penumpang.

Kasatlantas Polres Aceh Tamiang AKP Ritian Handayani, S.I.K mengatakan pihaknya sangat peduli akan keselama tan generasi muda, dan itu termasuk dalam berlalu lintas. Kegiatan edukasi dan sosialisasi terus dilakukan kepada masyarakat terutama kepada generasi muda.

 “melalui sosialisasi ini, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat,khu susnya para siswa, tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas demi keamanan bersama,” kata AKP Ritian.

 Sosialisasi ini mencakup berbagai as pek keselamatan berlalu lintas, terma suk pentingnya mengenakan helm yang sesuai standar SNI. Para siswa diajak untuk memahami konsekuensi dari pelang garan aturan lalu lintas dan bagaimana hal tersebut dapat membahayakan diri mereka sendiri serta orang lain di sekitar mereka.

“Kami berharap para siswa dapat menja di teladan yang baik dalam berlalu lin tas dan turut berperan dalam mencipta kan lalu lintas yang lebih aman di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.” imbuh Kasat Lantas

Sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini mendapat sambutan positif dari pa ra siswa SMP Muhammadiyah. Mereka ak tif mengikuti kegiatan ini dan berjan ji untuk mematuhi aturan berlalu lin tas demi keselamatan bersama.

Program edukasi keselamatan berlalu lintas oleh Satlantas Polres Aceh Tami ang ini menjadi salah satu langkah kon krit dalam upaya meningkatkan kesada ran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas yang aman. Semoga dengan upaya seperti ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat terus ditekan, dan kesela matan menjadi prioritas bagi semua pengguna jalan di Kabupaten Aceh Tamiang.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini