Kodim 0101/KBA dan BKKBN Banda Aceh Bersinergi dalam Program KB Kesehatan Semester II TA 2023

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) bekerja sama dengan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Banda Aceh menggelar Program Kegiatan KB Kesehatan Semester II tahun 2023.

Acara ini digelar di Aula Makodim 0101/KBA yang terletak di Jalan S.T.AMahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Jum'at 27 Oktober 2023.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/KBA, Letkol Arh Sugi Hantoro., S.T., M.IP., yang mewakili Dandim 0101/KBA, Kolonel Inf Andy Bagus D.A., S.I.P. Bertemakan “TNI AD Bersama Rakyat Menjadi Keluarga Sehat dan Sejahtera”, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kesadaran akan perencanaan keluarga yang sehat dan sejahtera di kalangan masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dalam sambutannya, Kasdim 0101/KBA, Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.IP., menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada semua yang hadir dalam Program Kegiatan KB Kesehatan Semester II tahun 2023 ini.

“Kita sangat bersyukur dapat berkumpul disini untuk membahas isu-isu penting terkait keluarga sehat dan sejahtera. Keluarga adalah pondasi dari masyarakat yang kuat, dan penting bagi kita semua untuk merawatnya,” katanya.

Ia juga menegaskan pentingnya kerjasama antara TNI AD dan BKKBN dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Banda Aceh melalui program KB Kesehatan. “Harapannya acara ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam mencapai keluarga yang sehat dan Sejahtera,” ujarnya.

Kasdim 0101/KBA juga mengajak seluruh peserta untuk aktif bertanya dan berdiskusi selama kegiatan ini. “Kita berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang penyampaian informasi, tetapi juga menjadi forum diskusi yang produktif. Mari berbagi pengalaman, ide, dan solusi untuk memajukan program KB Kesehatan di Banda Aceh”, imbuhnya.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan pemateri Ibu Rizawati Dewi, Kasie KS BKKBN Banda Aceh, dengan memberikan pengetahuan penting tentang Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan reproduksi. Materi yang disampaikan oleh Ibu Rizawati Dewi memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta mengenai cara menjaga kesehatan reproduksi, mengatur jumlah anak sesuai dengan keinginan keluarga, serta pentingnya peran aktif pria dalam program KB.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat khususnya Ibu-ibu perwakilan dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini