Pelatihan Pengendalian Massa Dalam Rangka Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata Seulawah 2023- 2024 di Kabupaten Nagan Raya

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Jum'at 13 Oktober 2023 – Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesiapan personil Polres Nagan Raya dalam menghadapi situasi darurat dan pengendalian massa, telah dilaksanakan pelatihan pengendalian massa dalam rangka simulasi SISPAMKOTA OPS MANTAP BRATA SEULAWAH 2023-2034. Pelatihan ini dibuka oleh Kasat Samapta Polres Nagan Raya, AKP Fitriadi, S.H., dan dipimpin oleh Instruktur Dalmas Ipda Sugiarto. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, tanggal 13 Oktober 2023, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Dalam pelatihan ini, satu pleton Dalmas inti yang terdiri dari 31 personil gabungan Polres Nagan Raya serta satu pleton Dalmas awal yang terdiri dari personil gabungan Polsek jajaran Polres Nagan Raya berpartisipasi aktif. Mereka mengikuti berbagai latihan fisik dan mendalam materi terkait dengan pengendalian massa guna mempersiapkan diri menghadapi situasi darurat atau kerusuhan yang mungkin terjadi dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya.

Instruktur Dalmas Ipda Sugiarto memimpin latihan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. Selama pelatihan, para peserta diberikan pengetahuan dan keterampilan yang mendalam tentang pengendalian massa, teknik-taktik yang efektif, serta aspek hukum yang terkait dengan tugas mereka.

Dalam akhir pelatihan, hasil yang dicapai sangat memuaskan. Para personil Polres Nagan Raya dan polsek jajaran menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam memahami dan melaksanakan tugas-tugas pengendalian massa. Mereka siap siaga, tanggap, dan mampu menghadapi situasi-situasi yang mungkin timbul dengan cara yang profesional.

Kasat Samapta Polres Nagan Raya, AKP Fitriadi, S.H., menyatakan bahwa pelatihan ini adalah langkah penting dalam meningkatkan kapabilitas dan kesiapan personil dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Nagan Raya. Dia juga menekankan pentingnya pelatihan yang berkesinambungan dan komitmen dari semua personil dalam melaksanakan tugas mereka dengan integritas dan profesionalisme.

Dengan berakhirnya pelatihan ini, Polres Nagan Raya kini memiliki personil yang lebih siap dan terlatih dalam menghadapi situasi pengendalian massa yang mungkin terjadi dalam rangka Simulasi SISPAMKOTA OPS MANTAP BRATA SEULAWAH 2023-2034. Selain itu, pelatihan ini juga membantu meningkatkan kondisi fisik dan ilmu Dalmas personil Polres Nagan Raya, memastikan bahwa mereka dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan wilayah tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini