Polantas Lhokseumawe Atur Lalin Jaga Keselamatan Siswa di Jalan Raya

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Polantas Lhokseumawe melakukan pengaturan lalu lintas (strong poin) pada jam-jam rawan kemacetan di dekat SMPN 7 Lhokseumawe, kegiatan ini guna menjaga keselamatan siswa di jalan raya, Senin (30/10/2023) siang.


"Kami melaksanakan strong poin ini ketika waktu pulang sekolah, dengan tujuan utama untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di kalangan siswa," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, melalui Kasat Lantas, AKP Ridho Rizky Ananda.


Lanjutnya, daerah tersebut merupakan jalur yang setiap hari dilewati oleh para siswa, termasuk siswa SD dan SMP saat mereka pergi ke sekolah dan saat kembali pulang. Oleh karena itu, daerah tersebut cenderung rawan mengalami kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.


"Dalam kegiatan ini, petugas juga memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai prioritas," sebut kasat.


AKP Ridho Rizky Ananda menambahkan, strong poin dimaksud juga bertujuan untuk memastikan keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini