Satlantas Polres Pidie Jaya Sosialisasi Kecelakaan dan Keselamatan Lalu Lintas di MAN 3

Editor: Syarkawi author photo


Pidie Jaya - Unit Kamsel Satlantas Polres Pidie Jaya Polda Aceh melakukan kegiatan Polisi Saweu Sikula sebagai pembina upacara di MAN 3 Pidie Jaya. Senin (30/10/23).

Dalam kegiatan ini, Kanit Kamsel Satlantas Polres Pidie Jaya, Bripka Mahyuddin, S.H., M.Si, bertindak sebagai Pembina Upacara.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan tentang tertib berlalu lintas dan memberikan pemahaman mengenai bahaya kecelakaan lalu lintas kepada siswa-siswi MAN 3 Pidie Jaya. 

Kanit Kamsel juga mensosialisasikan enam kasus kecelakaan yang tidak mendapatkan santunan, termasuk berkendara melawan arus, mengemudi tanpa surat izin yang sah, dan mengemudikan kendaraan yang dimodifikasi tidak sesuai dengan peraturan.

Pentingnya menaati peraturan lalu lintas seperti tidak menerobos palang pintu perlintasan kereta api saat sinyal sudah berbunyi atau ada isyarat lain, tidak berkendara dengan tidak wajar untuk membuat konten berbahaya, serta berkendara dengan kendaraan yang tidak terdaftar atau dilengkapi surat tanda coba kendaraan bermotor juga ditekankan.

Kanit Kamsel juga memberikan peringatan bahwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda dua mendominasi, dan hampir 78% dari pelaku kecelakaan adalah pelajar. 

Hal ini menggarisbawahi perlunya meningkatkan pengetahuan tentang berlalu lintas di kalangan pelajar.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan siswa, mengurangi angka kriminalitas anak sebagai pelaku dan korban, serta meminimalisir jumlah korban kecelakaan oleh anak di bawah umur di wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak terjadi insiden atau hal yang mencolok. 

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si, mendukung penuh kegiatan ini melalui Kasat Lantas, AKP Aiyub, S.E.M.H, dengan harapan bahwa sosialisasi ini akan berkontribusi dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pidie Jaya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini