Cara Jajaran Kanwil Kemenkumham Aceh Peringati Hari Pahlawan

Editor: Syarkawi author photo

 

1

BANDA ACEH - Momentum Hari Pahlawan ke-78 diperingati oleh Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dengan menggelar upacara bersama pada Jumat (10/11/2023) pagi. Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, upacara ini diikuti oleh para Kepala Divisi, pejabat struktural, Kepala UPT sekitar, dan seluruh pegawai lainnya.

Saat membacakan amanat Menteri Sosial, Sri Yusfini Yusuf menyampaikan pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.


"Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah," ujarnya.

Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945 merupakan semangat yang membawa menolak kalah dan menyerah pada keadaan.

"Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur," sambungnya.

Saat ini, Ia menyampaikan sudah saatnya bersama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera.

"Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita," tutup Yusfini.

Upacara peringatan Hari Pahlawan diawali dengan pengibaran bendera, mengheningkan cipta dengan membunyikan sirine 60 detik, pembacaan UUD dan pesan pahlawan, serta pembacaan doa.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini