Inspektur Wilayah I Menyapa, Aktif Mendengar Untuk Memberi Solusi Pada Satuan Kerja Paling Ujung Indonesia

Editor: Syarkawi author photo


SABANG - Inspektur Wilayah I Kementerian Hukum dan HAM RI, Ika Yusanti melaksanakan kunjungan kerja (kunker) pada satuan kerja diujung Indonesia yaitu Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Sabang dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sabang, yang didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Junarlis dan Kasubbag Humas, RB dan TI, Ida Meilani, Jumat (17/11/2023).

Kunjungan kerja yang bertajuk Inspektur Wilayah menyapa, aktif mendengar dan memberi solusi diawali dengan entri meeting pada Kanim Kelas II TPI Sabang yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai.

Pada kesempatan ini Ika berharap kedatangan Inspektorat Jenderal Kemenkumham dapat dimanfaatkan untuk berkonsultasi dan menemukan solusi masalah.

"Jadi Inspektorat bukan mencari kesalahan, tapi untuk mencari solusi silahkan berkonsultasi terkait dengan kendala yang dihadapi," sambung Ika.

Inspektur Wilayah I mengapresiasi atas kinerja pegawai Kanim Kelas II TPI Sabang sebagai salah satu kandidat WBK tahun 2023. 

"Tetap berproses mewujudkan WBK dengan cara melengkapi data dukung LKE dan RKT, cepat respon untuk penanganan pengaduan, meminimalisir keluhan, jangan sampai menjadi berita viral dan tetap meningkatkan pelayanan publik," harap Irwil I.

Disamping itu Inspektur Wilayah I dalam arahan kepada jajaran Kanim Kelas II TPI Sabang untuk terus meningkatkan kinerja tugas dan fungsinya sebagai salah satu gerbang masuk ke Indonesia.

"Perketat pengawasan orang asing, patrol lebih intensif dan menjaga sinergitas dengan para petugas penjaga batas negara lainnya seperti TNI dan pihak lainnya," sambung Ika.

Kunjungan kerja dilanjutkan pada Rutan Kelas IIB Sabang yang mana Irwil I didampingi langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Sabang Muhid berkeliling mengunjungi lapangan, area dapur, blok dan klinik pratama Rutan Kelas IIB Sabang.

Irwil berpesan untuk tetap menjaga kebersihan dapur sesuai dengan kriteria dapur bersih agar higienis.

Keliling dilanjutkan dengan menyapa tahanan yang berada dalam blok dan memberikan motivasi agar bisa mendapatkan remisi hukuman dengan cara terus berkelakuan baik dan mengikuti program yang sudah disediakan dengan baik.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini