Kapolsek Samadua hadiri peletakan batu pertama pembangunan Mushalla

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Kapolsek Samadua Polres Aceh Selatan Polda Aceh  Ipda Darwin  menghadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan Mushalla Al Islhah  Desa Alur Siumerah Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (16 November 2023).

Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh  Camat, perwakilan Danramil,Mukim Panton luas,Para Keucik dalam kemukiman Panton luas,  masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.

Menurut keterangan Keucik setempat pembangunan Mushalla ini dibangun, karena Mushalla yang lama sudah tidak mampu menampung jama’ah Sholat terlebih  bulan puasa.Dan diperkirakan akan menelan biaya kurang lebih Rp.1,5 M ( satu koma lima Milyard rupiah) sedangkan dana dari swadaya  masyarakat yang sudah terkumpul baru Rp 500.000.000.-( limaratus Juta rupiah).

Ipda Darwin pada kesempatan tersebut  mengatakan, nantinya masjid ini apabila telah difungsikan selain dijadikan sebagai tempat ibadah sholat lima waktu bisa juga bisa digunakan sebagai tempat atau sarana belajar menimba ilmu agama.

“ Mushalla ini nantinya diharapkan selain tempat ibadah Sholat 5 waktu juga dijadikan sebagai tempat pengajian dan  dijadikan sarana memperkuat ukhuwah Islamiah  ,” kata Kapolsek.

Untuk itu  Kapolsek kembali mengharapkan doa dan dukungan moril agar pembangunan Mushalla ini bisa selesai sesuai yang direncanakan.

“Mari kita tetap  bersatu  dan berlomba untuk kebaikan dalam membangun Mushalla ini,  menjaga tali silahturahmi dan jangan mudah terprovokasi adanya perbedaan,” pungkas Ipda Darwin.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini