Momen Kunjungan Kerja ke Lapas Meulaboh, Pimti Kemenkumham Aceh Berikan Motivasi Kepada Petugas

Editor: Syarkawi author photo

IMG 20231103 WA0018

MEULABOH - Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Yulius Sahruzah kembali mengunjungi UPT Pemasyarakatan. Kali ini kedua Pimti Pratama tersebut menyambangi Lapas Kelas IIB Meulaboh, Jumat (3/11/2023).

Sri Yusfini mengakui kunjungan kerja ini dilakukan untuk memotivasi petugas sekaligus memastikan keamanan dan pelayanan di Lapas Meulaboh berjalan dengan baik. Setibanya disana, rombongan langsung meninjau blok hunian, dapur, dan fasilitas lainnya.

Disela kunjungan, Ia menekankan agar setiap pegawai bekerja dengan totalitas. Bagi Yusfini hal ini harus dilakukan bukan hanya untuk menjaga keamanan Lapas, melainkan sebagai bentuk rasa syukur atas apa yang dimiliki.

“Jangan sia-siakan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT. untuk berbakti di tanah Aceh, Kantor Wilayah membutuhkan support bapak ibu dalam menjaga keamanan Lapas, dan Kantor Wilayah pun siap mendukung kebutuhan itu, coba dikomunikasikan saja,” ungkap Yusfini.

Disamping itu, Yulius Sahruzah sempat berdialog dengan warga binaan untuk menanyakan kondisi mereka. Ia juga meminta agar warga binaan untuk mengikuti program pembinaan dan pendidikan yang ada di Lapas.

"Saya berharap warga binaan dapat memanfaatkan waktu di Lapas untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Yulius.

Ia pun berpesan kepada jajaran pegawai agar tetap menjaga keamanan dan pelayanan. Ia juga mengingatkan agar pegawai tidak melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik.

"Saya berharap jajaran pegawai Lapas dan Rutan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan," sambungnya

Selain itu, Yulius menekankan pentingnya keamanan dan meminta jajaran Lapas Meulaboh untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan.

"Keamanan di Lapas Meulaboh harus terjaga dengan baik. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan. Era sekarang tidak ada lagi superman adanya super team. Maka teman-teman harus saling membantu dan support satu sama lain,” terangnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini