Pelaksanaan SKD Hari Pertama, Ini Pesan Kadiv Administrasi Kepada Peserta

Editor: Syarkawi author photo


1

BANDA ACEH - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Hukum dan HAM pada titik lokasi Aceh dilaksanakan pada hari ini, Kamis (9/11/2023).

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada pukul 08.00 WIB peserta ujian sudah memenuhi area Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh.

Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf mengatakan SKD ini merupakan salah satu tahapan penting dalam upaya merekrut sumber daya manusia yang berkualitas.

"Kami berkomitmen untuk menjalankan proses seleksi ini dengan profesional dan adil," ujarnya kepada peserta.


Pada hari pertama ini, tercatat 750 peserta akan mengikuti tahapan penting dalam perjalanan menuju menjadi pegawai negeri. Proses SKD ini diawasi dengan ketat untuk memastikan seleksi yang adil dan transparan.

"Sebuah kebanggan bisa bertemu dengan kalian semua yang telah lolos seleksi administrasi. Kerjakan soal dengan baik dan jangan lupa berdoa," tutur Yusfini.

Ujian SKD CPNS Kemenkumham titik lokasi Aceh akan berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah dari tanggal 9-18 November 2023. Jumlah peserta yang akan mengikuti ujian tersebut sebanyak 8.378 orang.

Pembukaan SKD ini dibuka secara resmi oleh Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf. Hadir pula Kabag Umum Hendri Rahman, Kasubbag Kepegawaian Syamsuar Caniago, Perwakilan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, dan Perwakilan Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham.

Sebelumnya, Sri Yusfini juga membuka segel pintu lokasi ujian yang disaksikan langsung oleh perwakilan peserta. Hal ini membuktikan lokasi ujian telah steril sebelum dilaksanakan proses SKD.

"Rekrutmen ini tidak dipungut biaya, bebas dari KKN, dan yang paling penting jangan percaya calo atau pihak yang menjanjikan kelulusan," tegas Yusfini.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini