Penanaman Jagung Program “I’M Jagong” Tahap II Kembali Dilaksanakan di Pidie dan Pidie Jaya

Editor: Syarkawi author photo


Pidie- Jajaran Kodim 0102/Pidie kembali melaksanakan penanaman jagung perdana tahap II dalam program “I’M Jagong” di 11 lokasi berbeda di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, termasuk di Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie.Senin (13/11/2023).

Adapun luas lahan yang akan ditanami mencapai ±18 hektar dengan jenis bibit Pioner yang akan ditanam di lahan milik masyarakat di 11 lokasi berbeda di bawah bimbingan dan pengawasan Koramil setempat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodam Iskandar Muda melalui Kodim 0102/Pidie untuk mendukung ketahanan pangan nasional di wilayah tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, Kodim 0102/Pidie yang menggandingkan pihak dinas terkait untuk berkolaborasi dan sinergi dengan berbagai lapisan masyarakat serta petani lokal untuk terlaksannya kegiatan ini dengan sukses sampai dengan panen.

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd. Jamal Husin, M. Han., melalui Perwira seksi Teritorial Kodim 0102/Pidie Kapten Czi M. Jufri mengatakan “Program “I’M Jagong” bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di sektor pertanian tetapi juga sebagai langkah konkret TNI dalam penanggulangan Stunting di wilayah tersebut” Jelas Kapten Czi M. Jufri

Untuk itu, Kodam Iskandar Muda berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, juga perlu dukungan penuh dari semua elemen masyarakat, terutama dinas terkait untuk membantu memberikan bimbingan teknis dan metode dalam pembudidayaan tanaman jagung melalui penyuluhan pertanian kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan hasil panen yang optimal dapat meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah Pidie dan Pidie Jaya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini