Pesan Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham Aceh saat Lantik Notaris

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh kembali melantik 1 orang Notaris. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Notaris ini berlangsung di Aula Bangsal Garuda, Selasa (14/11/2023).

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis dalam sambutannya berpesan kepada Notaris yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kemampuannya dengan terus belajar.

“Selalu menggali ilmu pengetahuan yang tidak terbatas pada ilmu hukum, tetapi lainnya yang bermanfaat bagi jabatan Notaris” pesan Junarlis.

Junarlis juga mengungkapkan peran Notaris sangatlah penting sebagai pejabat umum dan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam hukum keperdataan, dengan kewenangan untuk membuat akta autentik serta kewenangan lainnya.

“Oleh karena itu, Notaris harus berhati-hari dalam pembuatan akta dan produk Notaris lainnya agar benar-benar berpedoman pada prosedur yang ditentukan peraturan perundang-undangan,” ungkap Junarlis.

Terakhir, Junarlis berharap kepada Notaris untuk menjalankan kewajiban agar bekerja dengan amanah, profesional dan penuh tanggung jawab.

“Jadikanlah jabatan atau amanah ini sebagai sarana untuk beribadah guna memperoleh amal dan catatan yang baik bagi anda,” tutup Junarlis.

Adapun 1 orang Notaris yang dilantik hari ini adalah Notaris asal Kabupaten Bireuen, Triyana Ratih.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini