Kakanwil Kemenkumham Aceh Terima Kunjungan FKI Aceh, Bahas Potensi Kerjasama

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH – Meurah Budiman, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menerima kunjungan delegasi Federasi Kempo Indonesia (FKI) Aceh pada hari ini, Senin (22/1/2024) pagi.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Kakanwil Kemenkumham Aceh ini membahas potensi kerjasama kedua belah pihak dalam upaya pengembangan olahraga beladiri petugas pemasyarakatan untuk menunjang pengamanan di Lapas dan Rutan.

"Kami sangat senang menerima kunjungan dari Federasi Kempo Indonesia Aceh. Ini merupakan langkah positif untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan organisasi olahraga di Aceh," ujar Meurah.

Sementara itu, perwakilan Federasi Kempo Indonesia Regional Aceh, Haspriadi, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut.

"Kami berharap dapat menjalin kerjasama dengan Kemenkumham Aceh dalam hal pengembangan dan peningkatan prestasi cabang olahraga kempo di Aceh. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pembinaan petugas dan mencari bibit atlet," kata Haspriadi.

Pertemuan dilanjutkan dengan pembahasan detail mengenai rencana kerjasama antara Kemenkumham Aceh dan FKI Aceh, termasuk program-program pelatihan, infrastruktur olahraga, serta upaya peningkatan prestasi pegawai.

“Nantinya, kita coba pertimbangkan ada jadwal latihan rutin yang akan diikuti oleh pegawai yang akan kita pusatkan misalnya di Lapas Banda Aceh,” ungkap Meurah.

Kedua belah pihak sepakat untuk terus berkomunikasi dan menyusun kerangka kerjasama yang dapat memberikan manfaat maksimal bagi kedua belah pihak. Pada kesempatan itu, hadir pula Kadiv Administrasi Sri Yusfini Yusuf dan Kadiv Pemasyarakatan Yulius Sahruzah.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini