Kapolres Aceh Selatan jalin silaturahmi dengan Ulama

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto bersilaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Abuya H. Mawardi Wally di Desa Blang Poroh Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan.Senin (22/01/2024).

Kedatangan Kapolres tersebut disamping bersilaturahmi selaku pejabat baru di Aceh Selatan, juga memohon doa dan dukungan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Aceh Selatan yang didampingi Kabagops, Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Kapolsek Labuhan haji Barat ditemui langsung oleh Abuya H. Mawardi Waly beserta Abi Hidayat selaku pengurus Sekretariat Ponpes di kediamannya.

“Kami mohon doa dan dukungan untuk kinerja Kepolisian agar Aceh Selatan tetap aman, nyaman, dan kondusif dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” Ungkap Mughi

Selain itu, silaturahmi dengan Abuya H. Mawardi Waly ini juga untuk mempererat sinergitas antara pondok pesantren dan kepolisian agar Aceh Selatan tetap kondusif sehingga proses demokrasi berjalan lancar, damai, dan sejuk.

“Dukungan para Ulama ulama dan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting untuk kami dalam menjaga situasi kondusif khususnya di Aceh Selatan” ucap Kapolres.

Masyarakat Aceh Selatan yang mayoritas beragama Islam dan kultur agamis yang sangat kuat, tetap menjadikan ulama sebagai panutan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari bahkan kehidupan berpolitik.

“Peran serta para ulama sangat penting dalam memberikan ketenangan dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Abuya H. Mawardi Waly menyambut baik kegiatan silaturahmi Kapolres dengan para ulama. Sebab dengan bersilaturahmi sinergitas terbangun dengan kuat untuk menjaga kondusifitas di wilayah Aceh Selatan

“Para ulama merupakan mitra pemerintah dan aparat keamanan. Ke depan kita terus bersinergi untuk menjaga Kabupaten Aceh Selatan sejuk, aman, dan nyaman,” ucap Abuya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini