Kapolres Aceh Selatan kunjungi Market Day TK Kemala Bhayangkari

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto didampingi PJU, para Kapolsek jajaran dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ny.Suci Mughi Prasetyo beserta pengurus Bhayangkari mengunjungi Acara Market Day yang digelar oleh Sekolah TK Kemala Bhayangkari 07 Cabang Aceh Selatan di halaman Polres setempat, Rabu, 31 Januari 2024.

Kegiatan Market Day tersebut dalam rangka mengenalkan proses jual beli kepada anak anak dan tanamkan jiwa wira usaha sejak dini, khususnya bagi anak anak yang bersekolah di Taman Kanak Kanak Kemala Bhayangkari 07 Cabang Aceh Selatan.

Dalam kegiatan Market Day itu anak anak diberikan pembelajaran dan kesempatan untuk menjual dan membeli aneka makanan dan minuman yang digelar, dimana dalam melakukan proses jual beli itu anak anak dibimbing oleh para dewan guru.

Adapun aneka makanan yang diperjual belikan dalam kegiatan Market Day itu, diantaranya adalah Somay, bakso bakar,kue lapis, Jasuke,Dinsum dan banyak lagi bermacam jenis lainya serta berbagai macam minuman seperti Minuman Aie Polo, Es timun Selasih, Teh poci dan lain lain.

Dalam kesempatan ini Kapolres menyampaikan “Kami berharap kegiatan Market Day ini bisa menanamkan jiwa wirausaha anak, mengenalkan nilai mata uang, melatih keberanian dan menghargai hasil karya teman,” ujarnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama orang tua/wali murid dan pihak sekolah. Wali murid bekerja sama para guru menghias dan mendekorasi stand berjualan serta menyiapkan menu-menu sehat yang akan dijual oleh anak-anak.

“Kami juga apresiasi semangat dari wali murid yang turut mendukung terselenggaranya program ini. Kami berharap ke depannya sekolah dan orang tua semakin solid dalam meningkatkan kualitas pendidikan di TK Kemala Bhayangkari 07 Cabang Aceh Selatan” Harap Mughi.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini