BKKBN ACEH Launching Sekolah Lansia dan KKB di Bener Meriah

Editor: Syarkawi author photo

 BKKBN ACEH Launching Sekolah Lansia dan KKB di Bener Meriah

Bener Meriah – Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Safrina didampingi Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Haili Yoga bersama Launching sekolah lansia dan Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di di Aula UPTD PPA Bener Meriah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bener Meriah, Edi Jaswin, mengatakan, sekolah lansia dan KKB tersebut merupakan program nasional BKKBN pusat guna melaksanakan program pemberdayaan keluarga bagi masyarakat.

Disebutkan, program sekolah lansia ini merupakan program perdana yang dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah.

“Sedangkan untuk Program KKB sudah terlaksana di 164 kampung, dan di tahun 2024 program tersebut, berjalan di 232 kampung yang ada di Kabupaten Bener Meriah,” jelasnnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Safrina mengapresiasi atas terlaksananya launching sekolah lansia dan KKB di Kabupaten Bener Meriah.

Ia juga mengapresiasi program kerja Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, terutama dalam program keluarga berencana, penurunan stunting dan pemberdayaan keluarga.

“Ini luar biasa kami juga sering mendengar Kabupaten Bener Meriah d tingkat pusat dan kami melihat Bapak Pj Bupatinya sangat serius menjalankan program-program BKKBN. Ini perlu kami apresiasi,” kata Safrina.

Sementara itu, Pj Bupati Haili Yoga berharap program ini dapat menyentuh masyarakat, sehingga hasil dari program ini dapat diukur dan dirasakan keberhasilannya.

Sekolah lansia dan Kampung Keluarga Berkualitas ini katanya, harus benar-benar dijalankan sesuai tujuan seperti halnya lansia yang mendapat edukasi dan Keluarga yang mendapat pembinaan.

Dengan demikian lanjutnya, terciptalah masyarakat yang sejahtera sesuai harapan sehingga target di tahun 2024 dapat diukur capaiannya dan dapat dirasakan masyarakat.

Menurutmu, pembinaan bagi lansia menjadi penting, karena kelompok usia pada level Ini sering kurang mendapat perhatian.

Melalui program sekolah lansia dan program Prolanis dinas kesehatan ia juga berharap lansia dapat meningkatkan kualitas hidup dan meningkatkan angka harapan hidup di Kabupaten Bener Meriah semakin baik. (red/InfoPublik)

Share:
Komentar

Berita Terkini