Danramil 07/Baitussalam Hadiri Sosialisasi Pemilu 2024 bagi Warga Binaan Permasyarakatan di Rutan Kelas II B Banda Aceh

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar
– Komandan Koramil (Danramil) 07/Baitussalam, Lettu Kav Sukarni menghadiri kegiatan Sosialisasi Pemilu 2024 yang digelar oleh Tim Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Aceh Besar kepada 256 orang Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Banda Aceh. Acara ini berlangsung di Halaman Rutan Jalan Laksamana Keumalahayati KM. 8 Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar,Rabu, 7 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Lettu Kav Sukarni menyampaikan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, termasuk WBP, dalam proses demokrasi, terutama dalam Pemilu.

“Kehadiran kita di sini bukan hanya sebagai suatu rutinitas belaka, namun juga merupakan bentuk kesadaran kita akan pentingnya hak dan kewajiban dalam sebuah negara demokratis,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil Sukarni menegaskan bahwa meskipun berada di dalam lembaga pemasyarakatan, WBP tetap memiliki hak pilih yang harus dihormati dan dilindungi. 

“Tidak ada alasan bagi kita untuk mengecualikan mereka dari proses demokrasi. Sebagai warga negara, hak untuk memilih adalah hak yang sama di antara kita semua,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Banda Aceh, Rian Firmansyah, mengapresiasi kehadiran para pihak terkait dalam kegiatan sosialisasi ini.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan upaya yang diberikan untuk memberikan pemahaman yang baik kepada para WBP mengenai pentingnya Pemilu dan peran mereka dalam proses demokrasi,” ucapnya.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi WBP dalam proses Pemilu 2024, sehingga tercipta pemilu yang berkualitas dan demokratis bagi seluruh warga negara, tanpa terkecuali.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Kepala Rutan Kelas II B Banda Aceh Rian Firmansyah, Kapolsek Baitussalam Iptu Endang Lestari, S.H, Komisioner KIP Aceh Besar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia (SDM) Mahyar Tasnim, Kasubbag Teknik Penyelenggaraan Pemilu dan Parmas, PPK Kecamatan Baitussalam, serta anggota Rutan Kelas II B Banda Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini