Hadapi Pemilu, Satuan Samapta Polres Aceh Utara Berlatih Pengendalian Massa

Editor: Syarkawi author photo

 

Hadapi Pemilu, Satuan Samapta Polres Aceh Utara Berlatih Pengendalian Massa

LHOKSUKON – Satuan Samapta Polres Aceh Utara melaksanakan latihan pengendalian massa guna membentuk kesiapsiagaan Ton Dalmas Polres Aceh Utara dalam menghadapi pemilu yang akan segera dilaksanakan. Latihan ini digelar lapangan apel Mapolres setempat, Jumat (2/2/2024).

“Latihan ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan menyambut pesta demokrasi yang akan datang dalam waktu dekat” ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Imil Yusni.

Dalam latihan tersebut, Ia menyampaikan, Ton Dalmas Polres Aceh Utara melakukan simulasi berbagai skenario situasi konflik massa yang mungkin terjadi selama masa pemilu.

“Dengan melibatkan personel yang terlatih dan dilengkapi dengan peralatan yang sesuai, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mengendalikan massa secara efektif dan profesiona,” ujar Kasat Samapta.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Aceh Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode penting seperti pemilu.

“Dengan adanya latihan ini, diharapkan Ton Dalmas Polres Aceh Utara siap menghadapi berbagai tantangan serta dapat bertindak secara cepat dan tepat dalam menjaga situasi agar tetap kondusif selama tahapan pemilu berlangsung”, pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini