Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda Berikan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di TK Kartika Jaya XIV-12 Banda Aceh

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh – Dalam upaya meningkatkan kesehatan gigi dan mulut di kalangan anak-anak, Ny drg. Fajar Widya Wijanarko, Sp.Perio yang tidak lain adalah Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda memberikan penyuluhan Kesehatan gigi dan mulut kepada murid-murid TK Kartika Jaya XIV-12 Banda Aceh. 

Dengan mengangkat tema “Anak Sehat, Pintar, dan Rajin Sikat Gigi oleh Ibu Ketua Yayasan Kodim 0101/Kota Banda Aceh,” acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Kegiatan ini yang diadakan oleh Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0101 Cabang XIV Iskandar Muda berlangsung di ruang kelas TK Kartika Jaya XIV-12 Banda Aceh, Gampong Geuceu, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh,Jum’at, 2 Februari 2024.

Selain menjadi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 0101 PD Iskandar Muda, Ny drg. Fajar Widya Wijanarko, Sp.Perio juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Kodim 0101 Cabang XIV Iskandar Muda. 

Disitu Ny drg. Fajar Widya Wijanarko, Sp.Perio menyampaikan pentingnya peran orang tua dan sekolah dalam membentuk kebiasaan hidup sehat, termasuk kebersihan gigi dan mulut.

“Penting bagi anak-anak untuk memahami betapa pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut. Kebiasaan baik ini akan membawa dampak positif bagi kesehatan mereka di masa depan. Kami berharap penyuluhan ini dapat memberikan pemahaman yang baik kepada anak-anak dan menjadi langkah awal untuk mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas,” ujarnya.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan penyerahan alat sikat gigi kepada setiap murid sebagai bentuk dukungan dalam praktik kebersihan gigi dan mulut sehari-hari. Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di sekolah-sekolah lainnya, untuk menciptakan generasi yang lebih peduli terhadap kesehatan gigi dan mulut.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini