Meriahkan HUT Kota Takengon Ke 447, 'KOMPAG' Hadirkan Pameran Photo Bertemakan Budaya Dan Alam Gayo

Editor: Syarkawi author photo

 

Takengon  - Komunitas Photografi Gayo (KOMPAG) berkaloborasi bersama Pemerintah daerah menggelar pameran foto dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Takengon ke- 447 bertemakan "Budaya Dan Keindahan Gayo". 

Acara ini diselenggarakan di ruas jalan Tugu Aman Dimot pada hari Jumat, 16 Februari 2024 yang berlangsung mulai dari pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Ketua Panitia Joe Pranata mengatakan, Pameran foto ini bukan hanya sekedar pameran visual semata, akan tetapi juga merupakan suatu langkah dalam promosi wisata mengingat potensi keindahan pesona alam Gayo menjadi tujuan utama bagi wisatawan dalam maupun luar daerah, sekaligus mengangkat nama budaya yang menjadi kebanggaan serta sebagai sarana edukasi bagi generasi penerus, Senin, (12/02/2024).

"Acara ini juga akan berkolaborasi dengan Win Ipak Aceh Tengah atau para alumni duta wisata yang akan mengadakan talk show. Pemateri dari talk show ini adalah Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir.T. Mirzuan, MT, yang akan membahas berbagai hal menarik terkait potensi dan harapan kota Takengon kedepannya" Lanjutnya.

Joe menambahkan, para pengunjung akan disuguhi berbagai karya fotografi yang memukau, menggambarkan kehidupan sehari-hari, tradisi, serta keelokan alam yang memikat dari wilayah Gayo. Selain itu Joe mengungkapkan, acara ini juga akan menyajikan beragam konten menarik, seperti cup painting, street hunting sharing session, dan pembagian door prize kepada peserta warga yang mengikuti cup painting. 

"Kami berkomitmen untuk menjadikan acara ini sebagai wadah yang menghibur dan mendidik secara bersamaan dan tentunya acara ini gratis tidak di pungut biaya sama sekali".

Kami mengundang seluruh lapisan masyarakat Aceh Tengah dan sekitarnya untuk meramaikan acara ini dengan antusiasme mereka. Mari bergabung bersama kami dalam merayakan keindahan Gayo dan memperingati tonggak sejarah Kota Takengon yang ke-447," tutup Joe Pranata.

(Ahmad Amin)

Share:
Komentar

Berita Terkini