Tim Puslitbang Polri Gelar Evaluasi Aplikasi Korlantas di Polres Bireuen

Editor: Syarkawi author photo


Bireuen
– Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri kunjungi Polres Bireuen, Rabu 28 Februari 2024.

Kunjungan Tim Puslitbang tersebut dalam rangka melakukan Penelitian terkait “Evaluasi Kualitas Aplikasi Digital Korlantas Polri guna Mendukung Tugas Kepolisian dalam Rangka Penguatan Pelayanan Publik”.

Kedatangan Tim Supervisi Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Budi Santoso, S.H., di Sambut langsung oleh Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., dan Wakapolres Kompol Dwi Arys Purwoko, S.I.P, S.I.K., M.H berserta Para Pejabat Utama Polres Bireuen.

Kegiatan Penelitian tersebut digelar di Aula Vicon Polres Bireuen.

Tujuan dari penelitian tersebut guna meninjau dan meningkatkan kualitas aplikasi digital yang digunakan oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dalam mendukung tugas-tugas kepolisian serta pelayanan publik yang lebih baik.

Berbagai Aplikasi Berbasis Teknologi Informasi yang telah tergelar diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat Sistem Layanan Polri kepada Masyarakat pada Era Police 4.0.

Seperti Layanan Teknologi Informasi yang telah diluncurkan oleh Korlantas Polri melalui aplikasi digital sebagai berikut :

1. Aplikasi SINAR (SIM Nasional Presisi);

2. Aplikasi SIGNAL (pembayaran pajak kendaraan bermotor pada Samsat Digital Nasional);

3. Aplikasi ETLE (layanan Electronic Traffic Law Enforcement) yang berfungsi sebagai pemberitahuan informasi tilang secara real time.

4. Aplikasi IRSMC (data laka lantas sebagai salah satu Road Safety Management).

Penelitian tersebut dilakukan dengan menyambangi lokasi dan melakukan pengamatan langsung terhadap Sistem Aplikasi Digital yang digunakan oleh Korlantas Polri.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., berharap agar hasil penelitian tersebut dapat memberikan masukan bagi pihak Korlantas Polri dalam rangka meningkatkan Kualitas Layanan yang diberikan kepada Masyarakat.

“Penelitian ini diharapkan dapat menghasilkn masukan atau pendapat guna memperbaiki dan meningkatkan Kualitas Aplikasi Digital Korlantas Polri, dengan demikian Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini