Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Dalam Berlalulintas, Anggota Satlantas Polres Aceh Timur Tidak Bosan Berikan Imbauan

Editor: Syarkawi author photo
Aceh TimurDalam rangka menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, anggota Satlantas Polres Aceh Timur Polda Aceh, melaksanakan himbauan Tertib Lalu Lintas, khususnya di sepanjang jalur Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL).

Seperti pada Rabu, (15/05/2024) saat melakukan kegiatan rutin pengaturan lalulintas di pagi hari, anggota Sat Lantas Polres Aceh Timur yang bertugas melakukan pengaturan di jalur KTL tepatnya di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur mendapati sejumlah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm saat berkendara.

Petugas langsung menghentikan pengendara sepeda motor tersebut dan memberikan imbauan agar menggunakan helm serta melengkapi peralatan teknis sepeda motornya.

“Untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Aceh Timur yang aman dan nyaman, serta menekan angka kecelakaan Lalu-lintas, kami tidak bosan bosannya menyampaikan imbauan tertib berlalulintas kepada warga, salah satunya pentingnya penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor demi keselamatan saat berkendara,” ujar Kasat Lantas Iptu Eko Suhendro, S.H.

Menurutnya, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm sering beralasan lupa untuk menggunakan helm, helm dipinjam ataupun karena jaraknya dekat saja. Padahal penggunaan helm sangatlah penting demi keselamatan dan kenyamanan saat berkendara serta mencegah fatalitas bila terjadi kecelakaan.

“Diharapkan dengan imbauan yang terus kami sampaikan tersebut masyarakat timbul kesadarannya untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, kemudian masyarakat merasakan kehadiran Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Eko.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini