Kapolda Aceh Ikut Rakornas pengendalian Karhutla Melalui Vicon

Editor: Syarkawi author photo


Meuligoe Aceh.com Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengendalian Karhutla melalui vicon, Senin (15/3/21).


Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya menyebutkan, Kapolda mengikuti Rakornas secara virtual itu di Aula Vicon, Mapolda Aceh, dan terhubung langsung dengan Ruang Pusdalsis Lantai 5 Gedung Utama, Mabes Polri. 




Di Mabes Polri, Rakornas pengendalian Karhutla dipimpin Asops Kapolri, ujar Kabid Humas. 


Sementara di Mapolda Aceh, Pejabat yang mendapingi Kapolda Aceh adalah Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, S. H, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh lainnya, tambah Kabid Humas. 


Kemudian Pejabat lain yang hadir adalah Pejabat Kodam IM, Pejabat Pemda Aceh dan sejumlah pejabat instansi terkait lainnya, terang Kabid Humas. 


" Dalam Rakornas pengendalian Karhutla itu ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya terkait pencegahan Karhutla agar diprioritaskan, kemudian pentingnya infrastruktur pemantauan dan pengawasan hingga ke tingkat bawah," tutur Kabid Humas. 


" Selanjutnya perlu dicari solusi yang permanen, agar penataan ekosistem gambut dalam kawasan hidrologi gambut terus dilanjutkan," sambung Kabid Humas. 


" Kemudian Pejabat Daerah agar tanggap dalam mengendalikan titk api mencegah pembakaran hutan," ucap Kabid Humas. 


Terakhir untuk jajaran Kepolisian agar penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dilakukan tanpa kompromi, pungkas Kabid Humas. 




Share:
Komentar

Berita Terkini