Bupati Serahkan Zakat Kepada Fakir Miskin di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE, didampingi Sekda beserta unsur forkopimda serahkan zakat kepada warga fakir miskin di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Senin 26/4/2021.

Kegiatan penyaluran zakat senif fakir miskin yang dikumpulkan Baitul Mal Nagan Raya itu dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Nagan Raya tahun 1442 H di kecamatan terpencil Beutong Ateuh Banggalang.

Pada kesempatan itu Ketua Baitul Mal Nagan Raya, HM Kasem Ibrahim, B. Sc, mengatakan, zakat yang terkumpul pada tahun 2020 kemarin sebesar Rp. 7.363.558.422 dan segera disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Secara simbolis, hari ini kita mulai di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang dan setelah ini akan menyusul ke seluruh kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, ujar HM Kasem Ibrahim.

Ketua Baitul Mal Nagan Raya itu menjelaskan, besaran zakat yang disalurkan pihaknya, yaitu untuk fakir sebesar Rp. 500.000 per orang dan yang miskin sebesar Rp. 400.000 per orang.

Sementara camat Beutong Ateuh Banggalang, Rustam Effendi, M.Pd, melaporkan, jumlah warga yang tergolong fakir dan miskin diwilayahnya sebanyak 61 orang.

Rinciannya, dari Gampong Kuta Teungoh 16 orang, Blang Puuk 15 orang, Babah Suak 14 orang dan dari Blang Meurandeh 14 orang.

Safari Ramadhan di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang dipusatkan di Masjid Baitu Aulia Blang Puuk, menghadirkan penceramah mantan Kadis Syariat Islam Nagan Raya, H Said Hamazali, S.Pd yang akrab disapa dengan panggilan Habib Lek.

Turut hadir bersama rombongan Bupati Nagan Raya itu Dandim 0116, Kapolres, Kajari, Sekda, Kepala SKPK, dan undangan lain.*

Share:
Komentar

Berita Terkini