Dishub Aceh Besar Siapkan Personil Untuk Atasi Kemacetan Dan Pasar Kejut Saat Ramadhan

Editor: Syarkawi author photo




Aceh Besar - Menjelang Ramadhan 1442H Dinas Perhubungan Aceh Besar siapkan 25 orang personil setiap hari untuk antisipasi kemacetan dan ketertiban pasar dadakan di beberapa titik rawan di Kabupaten Aceh Besar.

“Untuk mengatisipasi membludaknya aktivitas pengguna jalan saat ramadhan nanti setiap hari kami akan terjukan 25 orang personil yang terdiri dari 15 orang tenaga kontrak dan 10 orang pegawai dinas perhubungan untuk mengurai kemacetan,” kata Azhari Kepala Dinas Perhubungan Aceh Besar Selasa 6 April 2021.

Menurutnya, aktivitas masyarakat saat jelang buka puasa atau “ngabuburit” akan membludak dan akan menyebabkan kemacetan.

“Ada beberapa titik rawan yang aktivitasnya tinggi saat jelang buka puasa, pertama di Lambaro, Keutapang dan Pasar Seulimum 3 titik ini akan menjadi fokus kita agar tidak terjadi kemacetan, selain itu kemacetan juga terjadi pada titik simpang Aneuk Galong dan persimpangam jembatan Cot Irie,” ujarny

Selain itu, Azhari mengatakan, pihaknya juga akan menurunkan 20 anggota Dinas Perhubungan saat meugang. “biasanya saat meugang juga aktifitas masyarakat juga tinggi, nah saat itu juga kita akan terjunkan personil kita agar tidak terjadi kemacetan,” jelasnya.(**)
Share:
Komentar

Berita Terkini