PAGI INI KAPOLDA ACEH KUNKER KE POLRES ACEH BARAT DAYA DAN CEK POSKO PPKM MIKRO

Editor: Serikat Aceh. author photo
PAGI INI KAPOLDA ACEH KUNKER KE POLRES ACEH BARAT DAYA DAN CEK POSKO PPKM MIKRO

Meuligoeaceh.com Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, pagi ini Jum'at (28/5/21) melakukan kunjungan kerja ke Polres Aceh Barat Daya sembari meninjau dan mengecek Posko PPKM Mikro di wilayah itu. 

Kunjungan kerja Kapolda bersama rombongan terdiri dari sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh tiba di Mapolres Aceh Barat Daya sekira pukul 07.30.Wib disambut Kapolres Aceh barat daya AKBP Muhammad Nasution, S. I. K, dan Para Pejabat serta personel Polres Aceh Barat Daya lainnya. 

Selanjutnya Kapolres Aceh Barat Daya menyampaikan paparan diantaranya menyebutkan,
Polres Aceh Barat Daya memiliki 9 kecamatan dengan 152 desa dan memiliki 152 posko PPKM serta diisi oleh 59 personel Bhabinkamtibmas. 
Jumlah personel Polres Aceh Barat Daya sebanyak 298 personil, dengan 6 Polsek, 1 Polsubsektor  dan 2 Pos Pol di wilayah hukum Polres Aceh Barat Daya. 

Kapolres Aceh Barat Daya juga melaporkan update perkembangan situasi terhadap penderita Covid-19 sampai saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat Daya sebanyak 24 orang positif, sembuh 4 orang dan meninggal dunia 1 orang serta peningkatan kasus positif di bulan Mei 2021 bertambah sebanyak 24 orang positif, sembuh 4 orang dan meninggal dunia 1 orang serta peningkatan kasus positif di bulan Mei 2021 bertambah sebanyak 24 orang. 

Kapolda Aceh di depan personel Polres Aceh Barat Daya menyampaikan arahan diantaranya menyebutkan, 
program kegiatan kunjungan kerja dan pengecekan PPKM Mikro ke Polres jajaran lintas barat selatan di karenakan meningkatnya kasus Covid -19 di Aceh.

Untuk Polres Aceh Barat Daya harus bisa mempertahankan daerahnya dalam kondisi zona kuning dan jika bisa jumlah kasus Covid -19 yang terjadi di Abdya bisa berkurang lagi, sebut Kapolda. 

Selanjutnya untuk Kapolres Abdya agar selalu update data BOR,
mengecek ketersediaan SPO 95, dan mayoritas jumlah Rumah Sakit di Aceh tidak memiliki fasilitas penanganan kasus Covid-19 yang memadai, kata Kapolda. 

" Jumlah kasus Covid-19 mayoritas menyerang manusia pada usia dewasa lebih dari 60 tahun ketimbang usia muda agak lebih aman dari Covid-19, "ucap Kapolda. 

" Kalau ada keluarga yang terjangkit Covid-19 diusahakan keluarga yang lain tidak melakukan kontak langsung dengan penderita Covid-19," kata Kapolda. 

Dikatakan Kapolda, untuk ruangan yang tertutup agar dibuka gorden dan fentilasinya agar cahaya matahari dapat masuk ke ruangan tersebut guna mengurangi perkembangan virus Covid-19.

"Jika ada yang terjangkit kasus Covid-19 dan lakukan isolasi mandiri serta diperintahkan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan dan pengecekan secara rutin terhadap penderita,  agar tidak ada kontak dengan masyarakat lainya," sebut Kapolda. 

Diharapkan Kepada jajaran Polres Abdya agar menangani kasus covid 19 dengan baik, dengan lebih mengedepankan tentang pelaksanaan Prokes di masyarakat, harap Kapolda. 

Seusai kegiatan di Mapolres, selanjutnya sekira pukul 09.10 Wib, Kapolda Aceh bersama rombongan menuju ke Posko PPKM Mikro Desa Ujung Padang Kecamatan Manggeng  Aceh Barat Daya yang juga didampingi Kapolres dan Pejabat Utama Polres Aceh Barat Daya. 

Di Posko PPKM tersebut, Kapolda menyampaikan arahan diantaranya, mengatakan apabila ada kendala dalam penanganan Covid-19 segera dilaporkan karena dalam hal penanganan Covid-19 harus betul-betul ditangani dengan sebaik mungkin dan berkoordinasi dengan dinas terkait.

" Mari bantu Pemerintah, pihak aparat dalam mensosialisasikan serta mencegah penularan Covid-19 serta mengajak masyarakat untuk menjalankan prokes, " kata Kapolda lagi.(Toni)

Share:
Komentar

Berita Terkini