Bidkom Satgas Covid-19 Aceh Ajak Satgas di Daerah Masifkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Editor: Syarkawi author photo
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM saat memimpin rapat terkait sosialisasi protokol kesehatan bersama Bidkom Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Besar, di Sibreh, Aceh Besar, Jum’at (4/6/2021).



Aceh Besar – Peningkatan kasus positif covid-19 di Aceh cukup mengkhawatirkan. Bahkan beberapa kabupaten/kota berada dalam zona oranye. Untuk meminimalisir penyebaran virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan Tiongkok itu, Bidang Komunikasi Satgas Penanganan Covid-19 Aceh mengajak Bidkom Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Besar, mensosialisasikan protokol kesehatan secara lebih luas lagi.

Hal tersebut disampaikan Tim Bidkom Satgas Covid-19 Aceh yang dipimpin oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, saat berkunjung ke Posko Satgas Covid-19 Aceh Besar, di kawasan Sibreh, Jum’at (4/6/2021) sore.

“Sebagaimana diketahui, Aceh Besar bersama Kota Banda Aceh adalah daerah dengan peningkatan kasus positif covid-19 yang cukup signifikan pasca Idul Fitri. Oleh karena itu, sesuai dengan tupoksi kita, mari kita sosialisasikan upaya pencegahan covid-19 kepada masyarakat lebih masif lagi, tanpa jeda,” ujar Iswanto.

Iswanto mengajak Satgas Covid-19 Aceh Besar untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di sejumlah sarana publik seperti pasar dan tempat lainnya.

“Masih ada beberapa sarana publik yang belum taat prokes. Oleh karena itu, sosialisasi prokes harus lebih sering dilakukan, baik melalui baliho, spanduk, maupun melalui media cetak, elektronik dan media sosial,” kata Iswanto.

Dalam pertemuan tersebut, Karo Humpro turut didampingi oleh perwakilan dari Humas Polda Aceh dan Penerangan Kodam Iskandar Muda. Berbagai ide dan saran mengemuka dalam kegiatan tersebut.

Di Posko Satgas Covid-19 Aceh Besar, Bidkom Satgas Aceh disambut oleh Asisten II Sekdakab Aceh Besar M Ali, selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh Besar, Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Aceh Besar.

Sementara itu, Tim Bidkom Satgas Covid-19 terdiri atas Kepala Biro Humpo Setda Aceh, Perwakilan dari Humas Polda Aceh, Penerangan Kodam Iskandar Muda dan Humas Badan Penanggulangan Bencana Aceh.

Sehari sebelumnya, Kamis (3/6), Bidkom Satgas Covid-19 Aceh juga berkunjung ke Balai Kota Banda Aceh untuk bersilaturrahmi dengan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekdako Banda Aceh Said Fauzan.

Kesimpulan diskusi dengan Kabag Prokopim Sekdako Banda Aceh tidak jauh berbeda dengan hari ini, yaitu pentingnya memperkuat koordinasi dan sinergi dalam mensosialisasikan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Aceh.

“Koordinasi dan sinergi dengan Satgas Penanganan Covid-19 di seluruh daerah akan terus kita lakukan dan tingkatkan, karena tren kasus positif covid-19 akhir-akhir ini, menuntut kita untuk terus merumuskan dan memformulasikan berbagai langkah dan upaya terkait sosialisasi pencegahan secara terus menerus, tanpa jeda,” imbuh Karo Humpro.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini