Kapolda Aceh Diganti, Irjen Wahyu Widada Jabat As SDM Kapolri

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh | Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, akan menyerahkan jabatannya kepada

Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H , M.M yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri berdasarkan

Surat telegram Kapolri Nomor : ST/ 1506/VII/KEP./2021,Tanggal 26 – 7 – 2021.

Sementara Irjen Pol.Drs.Wahyu Widada, M.Phil, akan dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri mengantikan Irjen Pol Drs.Sutrisno Yudi Hermawan yang akan memasuki masa pensiun.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol.Winardy, S.H, S.I.K.,M.Si, dalam siaran persnya, Senin (26/7/21) mengatakan Calon Kapolda Aceh yang baru merupakan lulusan adalah AKABRI Tahun 1988 dan tempat kelahiran Kudus tahun 1965.

Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M, sebelumnya mengawali karier di Kepolisian dengan sejumlah jabatan diantaranya mulai dari Pama Polda Kaltim, Analis Kebijakan Madya Bareskrkm Polri, Dirreskrumsus Polda Sumut, Wadir Tipidter Bareskrim Polri, Wakapolda Jambi, Kapuslabfor Bareskrim Polri dan terakhir sebelum menjabat Kapolda Aceh dengan jabatan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Lemdiklat Polri.

Selain itu dalam rotasi pejabat kali ini ada sejumlah Kapolres yang ikut mutasi, yaitu Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan,S.I.K akan mendapat jabatan baru sebagai Kabagada Rolog Polda Aceh, ucap Kabid Humas.

AKBP Imam Asfali, S.I.K, yang menjabat Kasubdit II Reskrimum Polda Aceh akan menduduki posisi sebagai Kapolres Aceh Tamiang, sebut Kabid Humas.

Sementara AKBP Zulhir Destrian,S.I.K.,M.H yang menjabat Kapolres Pidie mendapat promosi sebagai Wadir Polairud Polda Aceh, dan jabatan Kapolres Pidie akan diisi AKBP Padli, S.H, S.I.K., M.H, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Aceh, jelas Kabid Humas.

Lebih lanjut AKBP Taufik Hidayat, S.H.,S.I.K., M.Si, yang selama ini Menjabat Kapolres Bireuen akan menduduki Posisi Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Aceh dan jabatan Kapolres Bireuen akan diisi AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K.,M.H, yang sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Singkil, tukas Kabid Humas.

Selanutnya Kapolres Aceh Singkil akan diduduki oleh AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasubditkamsel Ditlantas Polda Aceh, ucap Kabid Humas.

Selanjutnya ABPB Siswono Adi Wijaya, S.I.K yang menjabat Kapolres Bener Meriah diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Aceh, lanjut Kabid Humas.

AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K, yang selama ini menjabat Kapolres Simeulue menjadi Kapolres Bener Meriah, dan Jabatan Kapolres Simeulue akan diisi AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, yang selama bertugas sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Aceh, kata Kabid Humas.

Berikutnya Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto,S.I.K, akan menduduki posisi baru sebagai Wadansat Brimob Polda Sumbar dan AKBP Riza Faisal, S.I.K.,M.M, yang sebelumnya menjabat Kapolres Palu akan mengisi posisi sebagai Kapolres Aceh Utara.

Rotasi sejumlah Kapolres tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: 1508/VII/KEP./ 2021, tanggal 26-7-2021, tutup Kabid Humas.
Share:
Komentar

Berita Terkini