Kehilangan Sosok Ketua MPU, Kemenag Aceh Besar Gelar Takziah

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar – Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar yang di pimpin Kakankemenag H Abrar Zym SAg MH di dampingi Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi , para Kepala seksi, KUA dan ASN, Senin (2/8) melaksanakan takziah atas meninggalnya ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Besar Tgk H Muksalmina A. Wahab di komplek Dayah Ruhul Fatayat Seulimeum Aceh Besar.

Kehadiran jajaran  Kemenag Aceh Besar di sambut sejumlah pimpinan Dayah antara lain Waled Husaini (wakil Bupati Aceh Besar), Tgk Muhibussabri A.Wahab dan Tu Bulqaini Tanjongan.

Dalam kunjungan ini rombongan Kemenag melakukan ziarah ke lokasi makam, samadiah/tahlilan dan menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas berpulang ke rahmatullah Aba Muksalmina.

Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym, Aba Muksalmina merupakan salah satu sosok ulama yang menjadi panutan dan banyak mencurahkan pikiran dan ilmunya untuk masyarakat. Aceh Besar sangat berduka dan masyarakat sangat merasakan kehilangan atas meninggalnya Aba.

Selama ini MPU Aceh Besar di bawah ketua Aba Muksalmina menjadi mitra yang sangat baik dengan Kementerian Agama dalam melaksanakan berbagai program kegiatan keagamaan dan keummatan.

Selama ini kordinasi dan komunikasi dengan MPU berjalan dengan baik, dan di harapkan terus berlanjut walaupun Aba telah berpulang ke rahmatullah, ungkap H Abrar Zym.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini