Tak Strategis, Pembangunan RSUD di Lambaro Dinilai Hanya Menghamburkan Uang Daerah Saja

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar – Pemkab Aceh Besar harus memiliki perencanaan yang matang untuk Pembangunan RSUD dan memudahkan jangkauan masyarakat dari berbagai wilayah dalam Kabupaten Aceh Besar.

“Pembangunan RSUD yang rencananya akan dibangun di Lambaro Kecamatan Ingin Jaya dinilai tidak strategis untuk pembangunan RSUD tipe C, karena untuk menuju ke RSUD Meuraxsa tipe B hanya menempuh jarak sekitar 4 KM dan sekitar 6 KM ke RSUD dr. Zainoel Abidin Kota Banda Aceh,” tegas Ketua LP KPK Komda Aceh, Ibnu Khattab pada awak media Senin 23 Agustus 2021.

Menurut Ibnu Khatab seharusnya Pemkab Aceh Besar dapat memaksimalkan bangunan RSUD Kota Jantho, karena dalam waktu dekat akan didukung akses Jalan Tol Banda Aceh-Sigli dan akan dibangun Jalan akses Kota Jantho-Kab. Aceh Jaya dan Kota Jantho-Keumala Kab. Pidie.

Anggaran sebesar Rp 27,5 Miliyar yang akan digunakan untuk pembangunan RSUD tipe C, seharusnya dapat dimanfaatkan untuk fasilitas kesehatan RSUD Kota Jantho agar lebih berkualitas. Selain itu, perlu peningkatan kualitas pelayanan kepada pasien untuk bersaing dengan sejumlah RSUD di Kota Banda Aceh.

“Pembangunan RSUD tipe C di Kec. Ingin Jaya akan memboroskan anggaran hingga Rp 27,5 Miliyar. Apalagi dimasa pandemi Covid-19, seharusnya Pemkab Aceh Besar lebih fokus terhadap pengendalian kasus Covid-19 dan pengembangan pada sektor ekonomi yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Aceh Besar,” ungkap Ibnu.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini