MPBEN USK Hadirkan Conference Chair AIC 2021 di Webinar Series

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh | Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBEN), FKIP Universitas Syiah Kuala (USK) menghadirkan conference chair Annual International Conference (AIC)-11 tahun 2021 bidang Social Sciences, pada acara Postgraduate Student Seminar Series. Webinar ini dilaksanakan secara virtual, Zoom, Selasa, 31 Agustus 2021.

Strategi Menembus Prosiding dan Jurnal Bereputasi menjadi tema yang dibahas pada webinar ini. Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Asnawi Muslem dalam pembukaannya menyampaikan apresiasi, atas terlaksananya kegiatan webinar postgraduate student seminar series tersebut.

“Sebagai ketua jurusan, kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya webinar ini. Postgraduate Student Seminar Series ini adalah salah satu program unggulan dari prodi S2 Bahasa Inggris  FKIP USK,” ujar Asnawi.

Lebih lanjut Asnawi menyampaikan, bahwa topik bahasan pada webinar ini, diyakini benar-benar bermanfaat bagi para dosen, guru, mahasiswa yang semuanya mereka adalah para peneliti.

“Topik yang dibahas pada acara ini sangat bermanfaat bagi para dosen, guru dan mahasiswa tentang bagaimana strategi untuk mempublikasikan karya ilmiah pada prosiding dan jurnal bereputasi,” tutup Asnawi.

Sementara pemateri pada acara webinar ini, Dr. Ratna Mulyany, membagi empat tips supaya sukses dalam mempublikasikan karya ilmiahnya pada prosiding dan jurnal bereputasi.

“Setidaknya ada empat strategi yang patut di perhatikan supaya karya tulis kita bisa terpublish di prosiding dan jurnal bereputasi dengan index Scopus dan WoS,” katanya Ratna.

Dr Ratna mendetailkan ke empat strategi itu. Pertama, kualitas penelitian. Kedua, kualitas tulisan. Ketiga, berlatih secara kontinyu, dan keempat adalah merespon secara serius terhadap komentar yang diberikan chief editor dan reviewer.[red]

Share:
Komentar

Berita Terkini