Pemkab Aceh Besar Luncurkan Program Vaksinasi Anak Usia Sekolah

Editor: Syarkawi author photo
Teks foto:
Vaksinasi Anak Usia Sekolah
– Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Irwasda Polda Aceh Kombes Marzuki Ali Basyah, dan Forkopimda memantau kegiatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah di Aula Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (21/9/2021). FOTO-BAGIAN PROKOPIM. SETDAKAB ACEH BESAR

 

 

KOTA JANTHO | Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Drs Sulaimi MSi bersama Irwasda Polda Aceh Kombes Marzuki Ali Basyah dan Forkopimda membuka kegiatan Vaksinasi Anak Usia Sekolah di Aceh Besar yang dipusatkan di Aula Gedung Dekranas, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (21/9/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK MH, unsur Forkopimda, Danlanud SIM Kol Pnb Henri Ahmad Badawi MHan, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, pejabat OPD terkait, pejabat Kankemenag Aceh Besar, guru pendamping, dan siswa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Drs Sulaimi MSi mengemukakan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan, seperti pelaksanaan vaksinasi. “Untuk saat ini, vaksinasi merupakan kebutuhan dan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh.

Kita berharap, kegiatan vaksinasi ini terus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. Ini merupakan ikhtiar agar segera keluar dari covid-19 ini,” katanya.

Kadisdikbud Aceh Besar Dr Silahuddin MAg melaporkan, kegiatan vaksinasi siswa untuk tahap pertama itu diikuti 1.272 siswa dan siswi dari 25 SMK, SMP, dan MTsN di Aceh Besar. Diharapkan dengan adanya vaksinasi, imun tubuh siswa dapat meningkat.

Sementara itu, Irwasda Polda Aceh Kombes Marzuki Ali Basyah menyampaikan apresiasi kepada siswa yang sudah ikut divaksinasi. “Kita semua mau sehat, maka ikutlah vaksinasi,” katanya.

Saat ini, katanya, vaksin masih gratis. Untuk itu, ia mengajak siswa agar tidak takut karena hal ini untuk meningkatkan imun tubuh dan antisipasi dari covid-19.
Salah seorang siswa yang ikut vaksinasi, M Raja mengaku tidak sakit ketika divaksin. “Alhamdulillah, semoga kita semua sehat,’ ucapnya.

Kegiatan tersebut turut didukung antara lain oleh petugas kesehatan dari Dinkes Aceh Besar, Polres Aceh Besar, Kodim O101/BS, Lanud SIM, dan jajaran Kankemenag Aceh Besar.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini