Siswi MIN 27 Aceh Besar Raih Nilai Terbaik Tryout Erlangga

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar — Quinza Layyana telah membawa harum MIN 27 Aceh Besar, atas prestasinya sebagai peraih nilai terbaik Tryout AKM Erlangga 2021 jenjang SD/MI Tingkat Nasional. Ia menerima sertifikat penghargaan tersebut didampingi Kepala Madrasah Naswati, Lambaro, Selasa 14 September 2021.

Kepala MIN 27 Naswati S.Ag mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih siswi madrasah setempat. Ia mengatakan bahwa siswinya diikutkan Tryout dalam rangka mempersiapkan peserta didiknya untuk mengikuti AKMI (Assesment Kompetensi Madrasah Indonesia) pada 2 September 2021.

“Tryout diikuti oleh Siswa siswi MIN 27 untuk persiapan mengikuti Assesment Kompetensi Madrasah Indonesia,”katanya.

Naswati mengatakan bahwa AKMI akan dilaksanakan pada Oktober 2021 ini yang dilaksanakan oleh Ditjen Pendidikan Islam. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan Literasi membaca, literasi Numerasi, literasi Sains dan literasi sosial budaya,” terang Naswati.

MIN 27 Aceh Besar telah mempersiapkan 35 peserta didik yang akan mengikuti AKMI (Assesment Kompetensi Madrasah Indonesia), dengan pembinaan dan bimbingan rutin senin hingga kamis. Mata pelajaran yang dibimbing antara lain Matematika oleh Mulyana S.Pd, Sains oleh Rahmawati S.Ag, Bahasa Indonesia oleh Siti Hajarah S.PdI dan Sosial Budaya oleh Muliawati, S.PdI.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini