Lebihi Target, ASN Dinkes Aceh Donor 78 Kantong Darah

Editor: Syarkawi author photo
“Kadinkes Aceh dr.Hanif saat ikut melaksanakan kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Aceh, Banda Aceh, Selasa (28/12/2021).

 

BANDA ACEHAparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh di Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh menyumbangkan 78 kantong darah dalam aksi kemanusiaan berupa donor darah di Kantor dinas tersebut, Selasa (28/12). Jumlah tersebut melebihi dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 45 kantong.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengapresiasi antusias ASN di Dinas Kesehatan Aceh mendonorkan darah.
Ia mengatakan, sepanjang bulan Desember ini sudah 1.068 kantong terkumpul dari ASN Pemerintah Aceh dari berbagai SKPA.

“Sementara jumlah akumulatif sepanjang tahun Mei 2020 sampai Desember 2021 sudah berjumlah 15.704 kantong,” ujar Iswanto.

Iswanto berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia itu. Ia mengatakan, begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis.
“Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.

Lebih lanjut, Kepala Biro Humas itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh sesuai dengan jadwal jatah mendonor.

“Mari seluruh masyarakat terutama ASN di kabupaten/kota di Aceh untuk ikut serta dalam program mulia ini untuk membantu saudara kita yang saat ini sedang berada di rumah sakit yang sangat membutuhkan transfusi darah segera, ” kata Iswanto. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini