Wali Kota Sabang Lantik 90 Tuha Peut Gampong se-Kota Sabang

Editor: Syarkawi author photo



Sabang Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom melantik dan mengukuhkan sebanyak 90 orang Tuha Peut Gampong se-Kota Sabang periode jabatan 2022-2028, bertempat di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Senin (21/2/2022).

“Atas nama Pemerintah Kota Sabang, Saya mengucapkan selamat kepada seluruh Tuha Peut yang baru saja dilantik, selamat bekerja dan semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk. Agam.

Tgk. Agam mengajak seluruh Tuha Peut Gampong yang baru saja dikukuhkan untuk dapat terus berperan aktif dalam menjalankan fungsi dengan membantu pemerintahan gampong demi mewujudkan pemerintahan yang bersih, berwibawa dan profesional.

“Mari Kita sama-sama berpikir untuk membangun gampong dan membangun daerah, solusinya adalah harus berkolaborasi, bersinergi dan saling mendukung. Pada perangkat Tuha Peut ini semuanya lengkap, ada unsur pemudanya, cendikiawan, agamanya, adat dan sebagainya. Jadi, masalah kecil yang bisa diselesaikan, jangan diperbersar dan harus diselesaikan ditingkat gampong dengan cara yang baik dan musyawarah,” terang Tgk. Agam.

Menurut Tgk. Agam, dengan adanya kerja sama yang baik antara Tuha Peut Gampong dengan Keuchik dan seluruh perangkat gampong, diharapkan akan mempercepat kinerja dalam merealisasikan program-program kegiatan yang mensejahterakan masyarakat.

“Tuha peut juga bertugas menjaga gampong. Apalagi saat ini, pengaruh teknologi sangat luar biasa, untuk itu diharapkan para Tuha Peut didukung semua pihak, dapat memelihara adat dan budaya di gampong, jangan sampai hilang. Selain itu, mengingat di Sabang banyak suku bangsa, Saya juga berharap Kita semua saling menghargai dan menghormati,” harap Tgk. Agam.[]

Sumber : kontrasaceh.net

Share:
Komentar

Berita Terkini