Jangan Lupa, Besok Puasa Nisfu Syaban, Ini Bacaan Niatnya

Editor: Syarkawi author photo

 

 

Meuligoeaceh.com – Nisfu Syaban jatuh setiap pertengahan bulan Syaban pada kalender Hijriah. Pada hari Nisfu Syaban inilah umat Islam juga dianjurkan untuk menunaikan puasa selama satu hari, yakni pada 18 Maret 2022.

Berikut doa puasa Nisfu Syaban:
Nawaitu shauma ghadin ‘an syahri sya’ban sunnatan lillaahi ta’ala.

Selain itu, umat Islam juga bisa melakukan puasa sunah ayyamul bidh selama tiga hari, yang sudah dimulai sejak Rabu 16 Maret 2022, hingga Jumat 18 Maret 2022.

Sementara, pada malam Nisfu Syaban umat Islam disunahkan memperbanyak doa, membaca kalimat syahadat, dan beristighfar.

Keutamaan malam Nisfu Syaban di antaranya adalah diampuni segala dosa, dikabulkan segala permohonan, dan pahala yang melimpah.

Mari kita amalkan apa yang kita ketahui, untuk menjadi bekal kita ketika kita kembali kepada Allah, jikalau kita urutkan kembali kedepan maka, hanya 15 hari lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, bulang yang kita tunggu-tunggu, bulan yang penuh dengan keampunan, bulan kita dijauhkan dari api neraka, dimana bulan ramdhan segala amalan kita akan dilipat gandakan.

Rasulullah saw biasanya memberi kabar gembira kepada para sahabatnya dengan bersabda, “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa di dalamnya, pada bulan ini pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat, juga terdapat pada bulan ini malam yang lebih baik dari seribu bulan, barangsiapa tidak memperoleh kebaikannya maka dia tidak memperoleh apa-apa.” (HR Ahmad dan al-Nasâ’i) (*)

Sumber : Redaksi”

Share:
Komentar

Berita Terkini