Gebrak Vaksin Jelang Lebaran, Polres Lhokseumawe Buka Layanan Vaksin Hingga Malam Hari

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim nakes setempat melakukan berbagai cara untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi Nasional menjelang lebaran Idul Fitri, salah satunya membuka Gerai Vaksin di Polsek jajaran hingga malam hari. 


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM, Sabtu (23/4/2022) malam mengatakan, pelayanan vaksinasi sampai malam hari itu bertujuan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang tidak memiliki waktu pada siang hari. Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan, di mana aktivitas masyarakat lebih banyak malam hari.


"Karenanya, petugas Kepolisian bersama vaksinator tetap membuka layanan pada malam hari," ujarnya.



Apalagi, lanjut Kasi Humas, pada tahun ini Pemerintah memberi ruang kepada masyarakat yang ingin mudik. Dengan demikian, aktivitas masyarakat akan semakin padat, sehingga rawan terjadi lonjakan Covid-19.


"Untuk itu, kami dari Polres Lhokseumawe terus berupaya meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 dengan menggencarkan vaksinasi hingga malam hari," pungkasnya.


Gerai Vaksin tersebut, tambah Kasi Humas, selain di Polsek jajaran, juga dibuka di masjid - masjid usai pelaksanaan shalat tarawih. "Harapannya, dengan upaya ini dapat mengantisipasi lonjakan Covid-19 maupun varian baru Omicron selama bulan Ramadhan dan lebaran," jelasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini