Operasi Yustisi Malam, Tim Gabungan Imbau Masyarakat dan Pedagang Patuhi Prokes

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Personel Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan Operasi Yustisi memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan Pasar Inpres, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Senin (25/4/2022) malam. Dalam kegiatan ini, petugas mengimbau pedagang dan masyarakat mematuhi prokes.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, personel Polres Lhokseumawe bersama TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Lhokseumawe serta petugas Dinas Perhubungan Lhokseumawe sebelumnya melaksanakan apel di halaman kantor Satpol PP-WH.


Kemudian, lanjutnya, petugas gabungan langsung menuju ke kawasan Pasar Inpres, sasarannya adalah masyarakat di warkop, pedagang kelontong dan pedagang buah di lokasi dimaksud. 


"Secara persuasif dan humanis, petugas mengimbau pengunjung warkop dan masyarakat lainnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, bagi yang tidak membawa masker, petugas juga memberikan masker," ujarnya.


Tidak hanya sosialisasi prokes, sebut Kasi Humas, personel gabungan turut mensosialisasikan program vaksinasi, bahwa vaksin aman dan halal serta titik - titik Gerai Vaksin di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.


Kasi Humas menambahkan, Operasi Yustisi di wilayah Kota Lhokseumawe terus dilakukan secara rutin sebanyak tiga kali dalam satu hari. Yaitu, pagi, sore dan malam hari. "Ini sebagai upaya untuk mencegah lonjakan Omicron," pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini