Harapan Pemerintah Aceh Besar pada HUT PDAM Tirta Mountala ke 29

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar, — Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mountala (PDAM) Kabupaten Aceh Besar mengelar syukuran hari ulang tahun yang ke 29 dengan tema ” Air adalah anugerah sebagai sumber kehidupan ” yang di pusatkan di halaman kantor operasional PDAM Tirta Mountala di Desa Siron Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (29/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Aceh Besar, Sulaimi, menyampaikan, Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengucapakan selamat Ulang tahun PDAM Tirta Mountala yang ke 29 tahun 2022.

“Di usia yang ke 29 tahun ini mudah-mudahan Tirta Mountala semakin mandiri dan semakin berada di hati masyarakat. Karena, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PDAM Tirta Mountala salah satu contohnya adalah memenkratur PDAM Tirta Mountala pada tahun 2021 dan sekarang PDAM sudah mempunyai tiga direktur yaitu direktur utama, direktur teknis dan direktur umum,” ujarnya.

Lebih lanjut, kami yakin dan percaya semakin bertambahnya usia PDAM Tirta Mountala tentunya peningkatan pelayanan kepada masyarakat terus meningkat.

“Mengingat wilayah Kabupaten Aceh Besar yang sangat luas mulai dari lembah seulawah hingga lembah geurutee dan sebagian Pulo Aceh. Walaupun, belum sempurna dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Tapi, upaya ini terus di lakukan oleh PDAM Tirta Mountala untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya

Disamping itu, ia berharap, dengan adanya perubahan manajemen di PDAM Tirta Mountala yang telah dilaksanakan tentunya ini menjadi cambuk bagi direktur dan sub jajaranya. Jadi, kami dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berharap untuk terus menjaga kekompakan.

“Karena, tanpa kebersamaan yang dimiliki antara direktur dengan karyawan PDAM Tirta Mountala, tentunya visi misi yang diharapkan oleh pemerintah Aceh Besar lebih jauh dari yang diharapkan. Maka, jaga terus kekompakan demi kemajuan PDAM Tirta Mountala,”harapnya

Sementara itu, Direktur utama PDAM Tirta Mountala, Sulaiman mengatakan, PDAM Tirta Mountala telah mengalami perubahan dari tahun ke tahun.

“Pada tahun 2021 kita telah merubah struktur dari satu direktur menjadi tiga direksi. Ini semua untuk memaksimalkan pelayanan bagi pelanggan serta untuk mewujudkan  Visi misi PDAM Tirta Mountala dan juga sebagaimana Visi Misi Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.

Jadi, untuk mewujudkan Visi Misi tersebut kita telah melakukan berbagai upaya terutama peningkatan SDM dan berkerja sama dengan Perpamsi pusat, Perpamsi daerah serta lembah-lembaga yang mendukung kinerja perusahaan,” katanya.

Ia menambahkan, PDAM Tirta Mountala perlahan-lahan telah memasuki era teknologi/digital walaupun belum sepenuhnya mengikuti.

“Misalnya bagian hublang petugas catat meteran sekarang cukup memfoto saja angka meterannya kemudian tinggal apload ke sistem.

Nah, bidang pembayaran sekarang sudah bisa membayar dari PPOB, toko pedia, shopee, alfamart, indomaret, Briva, Bank BTN, Bank BCA dan kedapan akan ada bank Aceh,” tutupnya.”[]

Share:
Komentar

Berita Terkini