Kontingen Aceh Besar Akan Tampil Maksimal pada Popda ke-16

Editor: Syarkawi author photo
Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyerahkan piala bergilir Popda kepada Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT pada pembukaan
Popda ke-16 tingkat Provinsi Aceh di Gedung Olahraga dan Seni Kabupaten Aceh Barat, Senin sore (20/6/2022).Foto Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar

 

Kota Jantho – Kontingen Kabupaten Aceh Besar akan tampil maksimal dan bertekad mempertahankan titel juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-16 tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Aceh Barat pada 20-26 Juni 2022.

Upacara pembukaan Popda ke-16 dilakukan oleh Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT di Gedung Olahraga dan Seni Kabupaten Aceh Barat, Senin sore (20/6/2022).

Acara defile atlet diawali oleh kontingen Aceh Besar yang merupakan juara umum Popda ke-15 di Aceh Tengah.
Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap, momentum pelaksanaan Popda akan menghasilkan atlet terbaik tingkat pelajar di Aceh.

Oleh karena itu, diharapkan kegiatan ini didukung semua pihak untuk mengukir prestasi hebat untuk kebanggaan Aceh.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi didampingi Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM dan Kadisparpora Aceh Besar, Abdullah SSos mengatakan, para atlet Aceh Besar akan berupaya maksimal untuk mempertahankan titel juara umum yang diraih pada Popda ke-15 di Aceh Tengah tiga tahun lalu.

Pada Popda ke-16, atlet Aceh Besar terjun pada 12 cabang olahraga. Di antaranya, bolakaki, sepaktakraw, bolavoli, basket, tenis lapangan, karate, tenis meja, atletik, dan bulutangkis.

Pada gelaran Popda ke-16 ini, Aceh Besar berkekuatan 132 atlet terbaik yang sudah dipersiapkan sejak setahun lalu.
Adapun cabang olahraga andalan Aceh Besar di antaranya atletik yang menargetkan koleksi 5 medali emas, karate 3 emas, taekwondo 3 emas, pencak silat 3 emas, panahan 2 emas, serta cabor lainnya juga berpotensi besar untuk mendapatkan kepingan medali untuk mengharumkan nama Aceh Besar, sekaligus kado manis di pengunjung kepempimpinan Bupati Ir Mawardi Ali dan Wabup H Husaini A Wahab.

Untuk itu, Sekdakab Aceh Besar memotivasi para atlet untuk tampil maksimal, menjaga kesehatan, menjunjung sportivitas dan selalu tampil maksimal untuk meraih medali.
Selama berada di Aceh Barat, kontingen Aceh Besar menginap di kompeks MIN 11, Gampong Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini