Disdikbud – PGRI Aceh Besar Adakan Simulasi Mengajar dan Wawancara CGP Angkatan 7

Editor: Syarkawi author photo

 

 

Aceh Besar – Disdikbud – PGRI Aceh Besar mengadakan Simulasi Mengajar dan teknik wawancara Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 7 Kabupaten Aceh Besar Tahun 2022, Kamis (30/6/2022) di gedung PGRI Aceh Besar, Bada Ingin Jaya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh plt. Kepala Disdikbud Aceh Besar yang juga selaku Ketua PGRI Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd.

Agus Jumaidi mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan agar bapak ibu semua yang sudah lolos di tahap pertama dapat lolos juga pada tahap simulasi mengajar dan wawancara.

“Bapak ibu terus didorong dan didampingi oleh pengajar praktik dan CGP angkatan 4 yang sekarang sedang mengikuti tahap Diklat. Kami harapkan 0 persen yang gugur, artinya semua bisa lolos ke tahap selanjutnya, “tegas Agus Jumaidi.

“Paradigma pendidikan sudah berubah apalagi dengan keluarnya Permendikbud nomor 47 mempercepat seorang guru untuk diangkat menjadi kepala sekolah dari sebelumnya harus memiliki golongan III C sekarang cukup III B, dan bisa diangkat dari guru penggerak, “terangnya.

“Kami terus mendorong bapak ibu menjadi agen perubahan, guru penggerak pembelajaran dan leader di satuan pendidikan. Disamping itu bapak ibu dapat membiaskan ilmu yang sudah ada ini kepada teman-teman guru yang lain, “tutup Agus Jumaidi.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini