Vaksinasi Massal Covid-19, Aceh Kini Capai 102.327

Editor: Syarkawi author photo
Suasana kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Museum Aceh, Banda Aceh.


BANDA ACEH – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan, vaksinasi massal Covid-19 tahap kedua yang digelar Pemerintah Aceh terus berlanjut dan kini telah diikuti oleh sebanyak 102.327 orang.

Angka itu bertambah setiap harinya, mengingat masih banyak warga yang terus berdatangan untuk mendapatkan layanan suntik vaksin utamanya suntikan dosis 2 dan booster (dosis 3).

“Hari ini pelaksanaannya mencapai 267 hari pelaksanaan. Selama pelaksanaan tersebut, sebanyak 102.327 orang dilaporkan telah disuntik vaksin covid-19 di dua lokasi pelaksanaan, yaitu Balee Meuseuraya Aceh (BMA) dan Museum Aceh,” kata Iswanto dalam keterangannya, Rabu 27 Juli 2022.

Iswanto menyebutkan jika angka tersebut merupakan mereka yang suntik vaksin di gerai Museum Aceh dan BMA saja. Sementara di seluruh Aceh angkanya mencapai jutaan. Semangat masyarakat, ujar Iswanto, menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir.

Iswanto melanjutkan jika vaksinasi yang dilakukan Museum Aceh tersebut tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksinator dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan. “Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto. []”

Share:
Komentar

Berita Terkini