Muhammad Iswanto: 14 Qari Aceh Besar Lolos Seleksi MTQ Nasional Banjarmasin

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar – Kabupaten Aceh Besar berhasil mengutus 14 qari terbaiknya untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-29 yang dijadwalkan berlangsung pada 10-19 Oktober 2022 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepastian lolosnya 14 qari asal Aceh Besar itu diumumkan langsung Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam keterangannya pada Kamis malam 4 Agustus 2022 usai menerima informasi kepastian tersebut dari panitia seleksi Ust. Mardhatillah.

Ke-14 orang tersebut dipastikan akan tampil di ajang MTQ Nasional Tahun 2022 di Banjarmasin usai mengikuti rangkaian seleksi yang berlangsung selama15-29 Juli 2022 di Gedung LPTQ Aceh.

“Alhamdulillah, berkat ikhtiar para peserta dan dukungan seluruh pihak terkait, kita berhasil mengutus 14 putra-putri terbaik Aceh Besar untuk mengikuti MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin,” ujar Pj Bupati Iswanto.

Terkait hal itu, Muhammad Iswanto atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyampaikan selamat kepada para peserta. Iswanto juga berpesan kepada para peserta yang lolos seleksi untuk terus mempersiapkan diri selama sisa waktu yang ada.

Pihaknya, kata Iswanto, akan mendukung penuh para peserta yang merupakan warga Aceh Besar untuk tampil maksimal demi mengharumkan nama Aceh di ajang nasional nantinya.

“Saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudaraku sekalian. Insyaallah berkat ketekunan belajar dan disertai doa, saudara-saudara akan mampu tampil maksimal nantinya,” kata Iswanto.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Nasional ke-29 yang direncanakan pada 10–19 Oktober 2022 di Banjarmasin.”[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini