Peduli Lingkungan, Polres Aceh Utara Gelar Penanaman Serentak 77.000 Pohon Seluruh Aceh Bertema “Aceh Hijau”

Editor: Syarkawi author photo

 

Peduli Lingkungan, Polres Aceh Utara Gelar Penanaman Serentak 77.000 Pohon Seluruh Aceh Bertema “Aceh Hijau”

* Peduli Lingkungan, Polres Aceh Utara Gelar Penanaman Serentak 77.000 Pohon Seluruh Aceh Bertema “Aceh Hijau” *

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara Menyelenggarakan Gerakan Aceh Hijau yang merupakan rangkaian kegiatan dari Penanaman serentak 77000 pohon mangrove, Pinus, Ketapang dll., di seluruh Aceh yang berlokasi di TPI Kuala Cangkoi Kec. Lapang Kab Aceh Utara Dalam rangka memperingati HUT RI KE-77 Tahun 2022 dengan tema “ Aceh Hijau ”, selasa, (23/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh PJ Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah beserta Forkopimda, Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M.,  Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon, Kajari Aceh Utara, Ketua KNPI Aceh Utara, Ulama Karismatik Aceh Utara Waled Lapang,  Personel Polres Aceh Utara, Bhayangkari Cabang Aceh Utara, Brimob Kompi 4 Sampoiniet, serta tamu Undangan Lainnya dan turut diramaikan oleh mahasiswa Universitas Malikussaleh.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Dalam amanatnya mengatakan bahwa “Pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global sampai abrasi pantai. Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup”Ungkap AKBP Riza.

Untuk itu, kami menggelar kegiatan “Aceh hijau” penanaman pohon mangrove secara serentak yang dilaksanakan di 23 kabupaten/kota Se -Aceh yang merupakan rangkaian dari kegiatan Penanaman serentak 77000 pohon yang diinisiasi oleh Bapak Kapolda Aceh.

Tambah Kapolres, “Kegiatan yang diinisiasi oleh bapak Kapolda Aceh ini dilaksanakan dengan maksud untuk  melestarikan lingkungan di mana penanaman mangrove ini bertujuan untuk mencegah abrasi di pantai dan di tempat-tempat lain dilaksanakan juga meskipun ada lokasi Pantai seperti di daerah Aceh tengah, mereka juga melaksanakan penanaman pohon yang mungkin bisa membantu masyarakat berkebun seperti menanam pohon alpukat atau menanam pohon mangga dan lain-lain, khusus di Polres Aceh Utara kami hari ini merencanakan sebanyak 77000 pohon mangrove, pohon cemara dan yang lain-lain, kegiatan ini kami  pusatkan di TPI Kuala cangkoi kecamatan lapang untuk melaksanakan penanaman mangrove ini,”Imbuh AKBP Riza.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini