Aksi Polwan Cantik Polres Lhokseumawe Bagikan Bunga Bikin Adem Suasana Unjuk Rasa ALBAR di Gedung DPRK

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Aksi simpatik ditunjukkan kepolisian saat mengamankan unjuk rasa Aliasi Bela Rakyat Wilayah Pase (ALBAR) menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Gedung DPRK Lhokseumawe, Selasa (13/9/2022).


Pantauan di lapangan, pengamanan aksi dengan mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis ini menuai simpati dari peserta aksi, terutama kaum perempuan. Sebab, di tengah teriknya matahari hal unik pun terjadi. 


Para Polisi Wanita (Polwan) Polres Lhokseumawe yang ikut mengamankan demo tersebut sukses mencairkan dan membuat adem suasana dengan membagikan bunga kepada peserta aksi dari kaum perempuan.


"Bunga adalah simbol kebersamaan dan kekompakan masyarakat bersama Polri," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK.


Lanjutnya, aksi damai yang diikuti sekitar 50 orang ini berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Kedatangan massa Aliansi Bela Rakyat Wilayah Pase ke gedung dewan ini disambut oleh Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf serta sejumlah anggota dewan lainnya.


"Kami selalu hadir untuk mengamankan. Syukur Alhamdulillah aksi hari ini lebih bermartabat, segala tuntutan Aliansi Bela Rakyat Wilayah Pase telah disampaikan dan telah direspon unsur DPRK Lhokseumawe untuk disampaikan ke tingkat pusat," pungkas AKBP Henki Ismanto.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini